Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Friday, 12 January 2018

Selain dengan Lip Cream, Ini Trik Membuat Wajah Fotogenic saat Selfie



Dewasa ini, foto selfie semakin digemari. Tentu ada banyak alasan mengapa masyarakat modern--belakangan sangat suka mengambil foto diri. Di antara alasannya mungkin karena, ingin terlihat menarik di mata orang lain, ada juga yang suka foto selfie untuk mengagumi dirinya sendiri, untuk dijadikan sebagai foto profil di sosial media, atau, foto selfie juga sering dilakukan untuk meng-capture moment--misalnya saat bertemu dengan teman-teman lama atau ketika lagi kumpul di acara tertentu.



Ketika melakukan foto selfie, wajah adalah bagian dari tubuh kita yang paling menonjol. Wajah yang enggak karu-karuan tentu saja bisa bikin kita kurang percaya diri. Apalagi kalau pas lagi enggak siap, misalnya lupa menerapkan lip cream, belum pakai bedak, dan lain-lain. Hadeeh..


Karena belum siap, kadang-kadang kita merasa sedikit kurang nyaman, malu, atau tidak percaya diri. Apalagi kalau sampai foto selfie tersebut mejeng di sosial media dan dilihat oleh banyak orang.
Nah, agar wajahmu tetap terlihat sempurna dalam berbagai kesempatan, kamu wajib mencoba beberapa trik tampil cantik berikut ini.

Gunakan lip cream

Bagi wanita, bibir adalah bagian dari kecantikan yang hampir tidak pernah dilupakan. Ada banyak cara membuat bibir terlihat lebih menarik, salah satunya adalah dengan menggunakan lip cream. Dengan menggunakan lip cream, bibir akan terlihat lebih lembab dan feminim.

Lip cream Wardah adalah salah satu favorit saya. Selain karena ini adalah merek lokal, lip cream produksi Wardah juga cukup lengkap dan kualitasnya enggak kalah dibandingkan dengan produk-produk luar negeri sekalipun.

Intinya adalah, jangan biarkan bibirmu terlihat kering. Karena bibir kering bisa bikin kamu terlihat kusam tidak menarik di depan kamera.

Rias mata dan terapkan eyeshadow sebelum kamu menggunakan foundation

Tips make up agar kamu terlihat makin cantik dan menarik yang kedua adalah dengan menerapkan riasan mata terlebih dahulu, sehingga eyeshadow tidak akan menyebabkan foundation jadi kacau balau.

Merias mata terlebih dahulu akan membuat kulit terlihat lebih bersih dan lebih segar. Karena kamu bisa menghapus jejak-jejak eyeshadow yang mungkin terjadi di beberapa bagian wajahmu.

Gunakan garis tepi di bagian atas mata

Trik agar matamu terlihat lebih cantik, kamu perlu membuat garis tipis di atas mata dengan menambahkan sedikit eyeliner tahan air. Manfaatnya adalah untuk membuat bulu mata terlihat lebih lebat dan bermanfaat juga untuk membentuk mata agar bentuknya makin cantik.

Tambahkan maskara

Setelah kamu menerapkan eyeshadow dan eyeliner yang tepat, lanjutkan dengan menyapukan beberapa maskara agar bulu matamu terlihat lebih lentik dan cantik.

Gunakan make up yang tipis-tipis saja

Agar wajahmu tetap terlihat cantik dan alami, jangan gunakan make up terlalu tebal. Karena ketika akan mengambil foto selfie, kita pasti ingin kulit wajah terlihat sempurna dan cantik tanpa jerawat, noda hitam, dan tanpa terlihat aneh (menor).

Buat kontur wajah yang menarik dengan memanfaatkan blush on

Blush on adalah salah satu bagian dari make up yang paling bisa diandalkan untuk merubah karakter wajah. Dengan blush on, pipimu yang tembem bisa terlihat lebih tirus, wajah yang bulat bisa terlihat lebih oval, dan, kamu yang gemuk bisa terlihat sedikit lebih kurus. Wajahmu akan terlihat cantik sempurna apabila kamu bisa memaksimalkan fungsi blush on.

Tips

Terapkan blush on bronze matte di bagian tulang pipi dan di bawah rahang untuk merubah penampilan dan sudut wajah sehingga terlihat lebih menarik.

Jangan lupa merapikan alis

Salah satu bagian dari wajah kita yang seringkali bisa membuat perbedaan adalah mata. Menerapkan perubahan-perubahan kecil pada bagian mata maupun alis dapat memberikan dampak yang cukup signifikan pada keseluruhan tampilan wajah. Agar mata makin terlihat sempurna, kamu perlu merapikan dan memulas alis dengan menggunakan pensil alis, sehingga terlihat lebih tebal dan rapi.

Dengan 7 trik membuat wajah terlihat makin cantik serta menarik di atas, kamu siap tampil sempurna dimanapun dan kapanpun. Kamu pun akan lebih percaya diri dan lebih siap saat harus selfie sendiri atau ketika diajak selfie oleh teman sekalipun.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...