Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Tuesday, 22 August 2017

Ide Membuat Kue Kering Sederhana Tanpa Oven

Ide Membuat Kue Kering Sederhana Tanpa Oven. Sekarang membuat kue sendiri di rumah semakin banyak diminati oleh ibu rumah tangga karena selain hemat biaya, sehat, dan bisa dibuat sesuai selera, juga bisa dimanfaatkan untuk bisnis atau untuk mengisi waktu lengang. Tapi masalahnya, kitasering terkendala pada peralatan. Karena bukan rahasia lagi apabila salah satu peralatan yang paling banyak digunakan untuk membuat kue adalah oven.

Jika Anda ingin membuat beberapa olahan kue kering tanpa oven, Anda bisa melihat ulasan kue kering tanpa oven sederhana atau melihat ide membuat kue kering berikut ini.

Chocolate chip



Kalau keluarga di rumah sangat suka dengan sesuatu yang berbau coklat, mulai dari cookies hingga yang lainnya, resep kue kering Chocolate Chip Cookies berikut ini patut dicoba.

Bahan yang dibutuhkan16 sdm (sendok makan) tepung terigu
2 sdm (sendok makan) tepung maizena
1 sdm (sendok makan) susu bubuk
4 sdm (sendok makan) coklat bubuk
50 gram chocolate chip
100 gram gula halus
200 gram mentega
1 butir kuning telur

Cara membuat

  • Sediakan wadah atau mangkuk berukuran besar
  • Masukkan telur dan mentega, lalu aduk hingga rata
  • Tambahkan gula, halus lalu aduk kembali
  • Sediakan mangkuk lain kemudian gunakan untuk menampung hasil ayakan: Tepung terigu, Susu bubuk, Coklat bubuk, Tepung maizena
  • Campur dan aduk tepung terigu, cokelat bubuk, tepung maizena, susu bubuk, dan chocolate chip
  • Campuran adonan mentega dan adonan tepung, lalu aduk hingga rata
  • Setelah itu cetak adonan membentuk kue sesuai dengan selera
  • Panaskan panci tanpa air yang akan digunakan untuk mengukus dengan api kecil. Agar kue tidak lengket, oleskan mentega di atas saringannya.
  • Panggang adonan kue hingga matang dengan api kecil selama kurang lebih 20 menit
Beberapa ide membuat kue kering tanpa oven lainnya

Selain membuat Chocolate Chip Cookies, Anda juga bisa membuat beberapa jenis kue kering berikut ini tanpa menggunakan oven.

Kastangel. Kue kering ini hanya menggunakan bahan dasar berupa Keju Cheddar dan Keju Edam
Putri Salju. Ini adalah salah satu jenis kue yang cukup terkenal dan banyak dibuat pada momen-momen besar seperti lebaran.

Nastar keju. Kunci membuat kue kering nastar keju yang enak terletak pada pengaturan apinya. Agar kue matang merata, gunakanlah api kecil.

Putu. Putu ayu adalah contoh kue lain yang bisa dibuat tanpa menggunakan oven.
Kue kering kacang strawberry. Agar kue kacang strawberry gurih dan tahan lama, kacang sangrai yang digunakan harus benar-benar matang.

Itulah beberapa ide membuat kue kering sederhana tanpa melibatkan oven. Pada dasarnya, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue kering sebenarnya sama saja, mulai dari tepung, margarin, gula, pengembang, dan beberapa bahan tambahan lainnya.

8 comments:

  1. Asyik ya mba... Bisa bikin aneka ku kering, tanpa mesti beli oven

    ReplyDelete
  2. Putu emang tanpa oven sih, rasanya juga enak polll

    ReplyDelete
  3. Boleh neh mba, soalnya kalau mau bikin kue kering aku terkendala oven, ga sempet terus mau beli oven.

    ReplyDelete
  4. Aku suka gagal bikin kue karena api yang dipakai terlalu besar mbak. Perasaan udah kecil tapi ternyata apinya masih gede aja. hehehe

    ReplyDelete
  5. Pake panci? Kreatif mba hehehe jadi pengen nyoba jg, tp panci kukusannya rusak gak mba klo gak pake air gtu?

    ReplyDelete
  6. nah, ini perluuu... aku pingin banget bisa bikin chocochips ini sementara gak punya oven

    ReplyDelete
  7. pengalaman baru bagiku meski banyak mencoba resep belum pernah buat kue tanpa oven

    ReplyDelete
  8. Wah br tau nih bisa bikin kukis tanpa oven

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...