Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Saturday, 10 June 2017

Sekarang Pocky Udah Berlabel "Halal" Lho!

Kebiasaan ngemil enggak pernah memandang usia dan status. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa doyan dengan berbagai macam cemilan. Cemilan sendiri bisa dikonsumsi pada saat-saat senggang, pada saat bersantai sambil baca-baca buku, sambil ngopi, atau sambil ngeteh di sore hari maupun sebagai pelengkap makan ice cream. 

.

Tapi kalau pas lagi puasa Ramadhan kayak gini, yang pasti cemilan cuma bisa kita konsumsi setelah berbuka. Umumnya cemilan dikonsumsi setelah sholat tarawih untuk mengganjal perut yang kadang-kadang masih terasa perlu diisi karena bawaan lapar di siang hari.
Ngomong-ngomong soal snack yang bisa jadi cemilan favorit, salah satu merek terkenal yang punya banyak peminat, terutama dikalangan anak-anak dan remaja adalah Pocky. Cemilan ini, di negara asalnya yaitu Jepang sangat terkenal sampai-sampai ada mesin penjual Pocky yang mirip mirip sama mesin penjual snack maupun minuman ringan lainnya. 

Sejak dulu cemilan yang satu ini emang udah digemari karena punya rasa yang sangat enak serta dibuat dari bahan bermutu.

Tapi sayang, satu hal yang bikin banyak orang merasa khawatir ketika pertama kali dijual secara bebas di Indonesia, produk ini hadir tanpa label "halal" di kemasannya. Akhirnya, banyak netizen dan blogger yang membahas cemilan ini dan mengatakan bahwa cemilan ini tidak halal karena mengandung bahan emulsi dari hewan-hewan seperti babi yang diharamkan di dalam Islam. Hingga akhirnya, banyak orang yang menghindari cemilan yang satu ini.

Tapi itu dulu, sekarang, Pocky halal sudah bisa kita jumpai di banyak tempat, termasuk di minimarket dan dijual secara bebas di Indonesia. Bukti kehalalan produk ini bisa dicek langsung di situs halalmui.org.


Aku sendiri sudah mengecek langsung dengan memasukkan nama produk “Pocky” di sana dan hasilnya, daftar produk halal pun muncul mulai
dari:

Pocky Almond
Pocky Choco Banana
Poki Cocolatte
Pocky Cookies & Cream
Pocky Double Choco
Pocky Mango
Pocky Matcha
Pocky Strawberry, sampai
Poki Vanilla & Cocoa

Semua produk tersebut dimiliki oleh THAI GLICO Co., Ltd. Status halal itu sendiri berlaku hingga 09 August 2018. So, kalau masih ada teman-temanmu yang bilang kalau Pocky adalah produk yang enggak halal, itu artinya dia kudet

Cemilan Pocky

Biskuit stik ini dengan cepat menjadi salah satu cemilan favorit karena emang kualitas rasanya yang pas banget. Enggak terlalu manis, juga enggak terlalu tawar. Ya... sedang-sedang lah. Ditambah, enggak seperti cemilan-cemilan lainnya yang sering kali meninggalkan remah-remah, cemilan satu ini cenderung tanpa remah (no crumbs) sehingga kita yang makan pun jadi lebih nyaman tanpa perlu repot menyiapkan tisu atau cuci tangan setelahnya.

Coklat Pocky ciptaan Ezaki Glico berbentuk stik ini perbungkusnya terdiri atas 20 stick biskuit yang gurih dan sedikit manis, yang 5/6 bagiannya dilapisi dengan coklat kental.



Boleh dibilang, rasanya benar-benar ringan dan cocok untuk teman ngopi, minum teh, atau ketika nonton dan ngobrol. Intinya, snack ini shareable banget karena bisa dimakan beramai-ramai bersama teman atau keluarga. 

Cemilan berbentuk stik yang coklatnya “nendang” banget ini walaupun harganya terjangkau tapi produk murahan. Jadi bisa dijadikan sebagai hadiah kepada anak, keluarga, atau teman dekat pada moment-moment khusus seperti untuk hadiah ulang tahun, valentine, dan lain-lain.


Itung-itung share happiness lah... Ya enggak guys! anyway ada yang mau ngadiahin aku nggak? #ngarep hehehe...

Kalau kamu suka travelling dan kebetulan suka ngemil juga, aku rasa snack ini juga cocok banget dijadikan sebagai teman di perjalanan, untuk mengganjal perut atau hanya untuk sekedar menghilangkan rasa bosan. Enggak salah karena kemasannya emang pocketable sehingga cukup kompak kalau dibawa kemana-mana dan enggak makan banyak tempat. 

Jadi ketika berada di kendaraan, menunggu keberangkatan pesawat di bandara, atau sambil nunggu jemputan, kamu bisa nyelipin tangan ke kantong buat ngeraih #pockyinmypocket yang bikin ketagihan ini. Ahh.. ngebayangin aja udah bikin ngiler...

9 comments:

  1. Kalo lagi jalan2 ga perlu bawa cemilan yg aneh2 ya mbak.
    Cukup pocky aja, udah kerasa tuh mantap jiwa saat menikmatinya. Apalagi dimakan rame2.
    Sticknya unik 😆😂😄

    ReplyDelete
  2. ih...bener banget, nyemil pocky bikin bahagia tiada tara. orang lewat malah ga kelihatan ya ��

    ReplyDelete
  3. Mba saya udah cobain Pocky plus es krimnyaa.enaaak

    ReplyDelete
  4. Enak dan ada label halalnya, pas deh

    ReplyDelete
  5. Anakku juga suka ini mba.. Dan aku awalnya malah nggak ngeh tentang label. Tak pikir klo udah ada di toko..berarti aman untuk dimakan. Makasih mba infonya

    ReplyDelete
  6. makin banyak variasinya. tp tetep paling suka sama rasa coklat

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...