Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Saturday, 27 May 2017

Es Kelapa Kopyor Fantasy

Gak terasa.... kita udah berjumpa dengan bulan Ramadhan alias bulan puasa.

Nah... membahas bulan puasa, pasti kita ingin menyiapkan hidangan berbuka puasa yang nikmat bagi keluarga kita. Kadang bingung juga mau bikin hidangan berbuka puasa yang seperti apa.


Yuk..... kita bikin hidangan takjil untuk sore nanti.  Namanya Es Kepala Kopyor Fantasy (balada susah banget cari kopyor asli, jadi bikin aja yang imitasinya. hahahhaa)

Bahannya murah dan gampang loh.......

Bahan Kelapa Kopyor Fantasy :
1 bungkus agar-agar (saya pakai agar-agar, bukan jelly)
10 sdm gula pasir
2 gelas santan agak encer)
2 helai daun pandan
1/2 sdt garam
1/2 sdm tepung maizena
Bahan pelengkap
Sirup rasa Cocopandan warna merah secukupnya
Es Batu secukupnya
air kepala (bila ada)

Cara Membuat:

1. Dalam panci, campur agar-agar, gula pasir, santan, daun pandan, tepung maizena dan garam
2. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk-aduk sampai mendidih dan aroma pandannya keluar.
3. Matikan api, tunggu hingga uap airnya hilang.
4. Dalam wadah lainnya, letakkan es batu. Tuang adonan agar-agar ke atas Es Batu perlahan-lahan sedikit demi sedikit sampai agar-agar mengeras dan berbentuk seperti kelapa kopyor.
5. Lakukan terus hingga adonan agar-agar habis.
6. Tambahan air kelapa dan sirup cocopandan.
7. Es Kelapa Kopyor Fantasy siap dinikmati.

Bisa juga ditambahkan nata de coco untuk menambah cita rasa.

Selamat mencoba hidangan berbuka puasa ini..... semoga semua keluarga menyukainya.

12 comments:

  1. Saya pernah bikin niih.. Orang rumah gak percaya itu bukan kelapa asli.. Hihi..

    ReplyDelete
  2. wow bisa ya jadi seperti kelapa, belm coba

    ReplyDelete
  3. Iya..tak pikir awalnya itu kelapa. Terimakasih tips nya mbak...mau nyoba ah..

    ReplyDelete
  4. Sedap banget neh lihat es kopyornya, harus di coba deh sepertinya neh

    ReplyDelete
  5. Baca postingan ini sama anakku eh salfok sama fotonya anakku ngerengek pengen hahahaha *waspada klo buka post kuliner jgn sama anak
    btw itu mba typo es kepala kopyor hahaha

    ReplyDelete
  6. Wowww jadi laper bawaannya. Yummyyy,,,,,

    ReplyDelete
  7. kenapa saya gak berhasil ya? Hiks

    ReplyDelete
  8. pas banget buat buka puasa ;D

    ReplyDelete
  9. Sepertinya cocok buat berbuka puasa. Kalau dirumah bisa di praktekan nih :)

    ReplyDelete
  10. Untuk menu buka puasa cocok bgt ni mas ....

    ReplyDelete
  11. Aduh puasa2 lihat beginian mlh unjinyali sis rasanya hehe

    Visit : www dot yukgas dot id

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...