Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 20 October 2016

Tempat Menginap Sekaligus Tempat Rekreasi Hanya di Hotel Puri Asri Magelang


Sobat Travelers, siapa yang tahu Kota Magelang? Atau mungkin dari Anda ada yang sudah pernah berlibur ke kota ini? Kota Magelang merupakan salah satu kota yang berada di dalam Provinsi Jawa Tengah. Di kota ini, ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda telusuri. Salah satunya adalah tempat wisata yang sangat populer dan pernah menjadi icon 7 keajaiban dunia, Candi Borobudur.

Tahukah Anda kalau Candi Borobudur merupakan candi terbesar yang ada di dunia. Candi Borobudur terletak di Kota Magelang. Jika Sobat Travelers berangkat dari Kota Semarang tepatnya di sebelah bagian barat daya, jaraknya mencapai ±100 km, dari arah barat Kota Surakarta jaraknya mencapai 86 km dan dari arah Barat Laut Kota Yogyakarta jaraknya mencapai 40 km.



Sumber: id.wikipedia.org

            Candi Borobudur ini didirikan di masa pemerintahan Wangsa Syailendra yang merupakan salah satu penganut dari Buddha Mahayana di tahun 800-an Masehi. Pada dinding candi, terdapat relief-relief sebanyak 2.672 panel dan di dalamnya pun masih ada lagi Arca Buddha yang berjumlah sekitar 504 buah.

Candi Borobudur memiliki 6 teras yang berbentuk bujur sangkar dengan tiga pelantaran yang melingkar. Pelantaran yang melingkar tersebut memiliki 72 stupa dengan di tengahnya terdapat Arca Budha yang sedang duduk bersila. Para penziarah biasanya melakukan ritual dengan melewati 3 tingkatan atau undakan yaitu Kamadhatu yang berarti ranah hawa nafsu, Rupadhatu yang berarti ranah berwujud dan yang terakhir Arupadhatu yang berarti ranah tak berwujud.


Tempat wisata Candi Borobudur pada hari weekend sangat dipadati dengan pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Apalagi bila sedang diadakannya upacara keagamaan seperti memperingati Trisuci Waisak seketika berubah menjadi lautan manusia.

Selain Candi Borobudur, masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi. Untuk lebih lama berada di Magelang, tentunya buat Sobat Travelers yang berasal dari luar kota Magelang memerlukan tempat untuk menginap. Ada banyak tempat penginapan di Kota Magelang. Salah satunya adalah Hotel Puri Asri Magelang.

Hotel ini sangatlah istimewa. Kenapa? Karena Sobat Travelers bukan hanya menginap saja di hotel ini, namun juga sekaligus bisa berekresi di spot menyenangkan yang berada di hotel ini. Nama dari hotel ini pun tidak menipu dengan kondisi hotel yang sebenarnya. Suasana hotel ini lebih mirip ke resort yang hijau nan sejuk. Suasana yang nyaman dan menyenangkan seperti ini akan membuat Anda akan berlama-lama di hotel. Letaknya berada di Jalan Cempaka No. 9, Magelang.

Hotel ini dapat dipesan secara langsung dengan mengunjungi receptionist untuk mendapatkan informasi kamar dan harganya. Namun sekarang kamu bisa memesannya secara online lewat situs Traveloka.

Sumber: puriasrihotel.com
            
Hotel berbintang 5 ini memiliki jumlah kamar sebanyak 176 ruangan dengan view indahnya masing-masing. Terdapat tipe kamar Executive Room, Superior Room dan Penthouse yang terbagi menjadi Penthouse 1 dan 2 yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Fasilitas dan harga yang ditawarkan tentu saja berbeda. Harga terendah untuk menginap per malamnya adalah sekitar Rp795.000. Harga dapat berubah sesuai dengan promo yang sedang diberlakukan.

Untuk tipe kamar Penthouse atau Royal Suite terdapat penawaran Paket Honeymoon bagi pasangan muda yang baru menikah. Kalau sedang promo biasanya harga akan sedikit lebih murah dari biasanya.

Anda tak usah khawatir dengan kebutuhan lidah dan perut Anda. Di Hotel Puri Asri Magelang ini terdapat 2 restoran dengan menu yang berbeda. Pertama, Pringgodani Restoran dengan kapasitas mencapai 300 orang dengan menu yang disajikan adalah Eroba, Oriental sampai masakan Nusantara. Kedua terdapat Apung Chinese Resto dengan menyediakan 40 kursi saja pada jam 6 sore hingga 10 malam.

Yang menyenangkan dari hotel ini adalah tersedianya banyak spot untuk bermain seperti area basket, flying fox yang harganya Rp45.000 per pax, arena paint ball yang harganya Rp150.000 per pax, kolam renang, lapangan catur raksasa, tenis meja sampai bermain enggrang pun di sini tersedia.

Sumber: nasirullahsitam.com

Ada pula yang berdatangan ke hotel ini memakai lahan luas nan hijau ini untuk mengadakan acara gathering bersama teman-teman ataupun keluarga.

Semoga liburan Anda menyenangkan, Sobat Travelers di Kota Magelang. Have Fun!

3 comments:

  1. Saya dulu ke borobudur pas masih sd mb. Kira2 skrg masih sama ndak ya?
    Wah hotelnya adem banget mba, jd pegen ke situ :)

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah ke tempat ini, hiks

    ReplyDelete
  3. Sudah berkali-kali datang ke borobudur dan mengetahui letak hotel puri asri, tapi selalu gagal untuk menginap di situ. Semoga setelah tahun abru berhasil nginap di hotel puri asri. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...