Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 14 April 2016

Nih Resep Buka Puasa Ala Sariwangi

Di bulan suci Ramadhan memang menjadi moment paling istimewa bagi seluruh keluarga Indonesia yang menjalankan ibadah puasa dan terjalin silaturahmi yang baik dengan keluarga lain. Bahkan di bulan suci Ramadhan banyak sekali undangan berbuka puasa di kantor dan macetnya jalan raya sampai kesibukan aktivitas lainnya yang serin menjadi penghalang bagi kita untuk menjalankan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta. Nah, agar sobat tertarik dan memiliki tekad yang kuat untuk berbuka puasa dirumah mari siapkan resep buka puasa yang paling istimewa. Tidak hanya minuman maupun makanan yang wajib kita masak selezat mungkin di bulan puasa. Jika biasanya diluar bulan puasa membuat minuman teh manis saja, kini di bulan puasa kita harus bisa mengkreasikan minuman teh tersebut menjadi beberapa resep teh buka puasa paling istimewa. 

Penasaran? Berikut salah satu resep buka puasa paling lezat dan istimewa yang dinamakan dengan minuman Teh Sariwangi Creamy





Bahan-Bahan :
· Teh Sariwangi celup 1 kantung
· Krimer 2 sdt
· Air sebanyak 300 ml
· Gula pasir cukup 2 sdm
· Kayu manis sebanyak 2 batang -/+ 8cm
· Jahe cukup setengah ruas 

Cara Pembuatan :
1. Masukkanlah jahe, kayu manis dan juga air di dalam panci. Kemudian panaskan bahan campuran tersebut sampai mendidih. Diamkan kira-kira selama 5 menitan dan tunggu sampai warnanya berubah.
2. Seduh teh Sariwangi celup sekitar 1 menitan ke dalam campuran larutan tersebut. Lalu tambahkan lagi gula secukupnya.
3. Tambahkan krimer. Tapi kita harus buat dahulu krimernya. Caranya, cukup larutkan krimer 2 sdt di dalam air panas sebanyak 50 ml. Aduk sampai rata.
4. Sajikanlah ke dalam gelas sajian dengan langkah per langkah. Berikut caranya : tuangkanlah larutan krimer di dalam gelas sajian, kemudian tuangkan juga larutan teh Sariwangi yang sudah tercampur kayu jahe, kayu manis dan air ke gelas sajian.
5. Disarankan untuk menyajikan Teh Sariwangi Creamy ini sewaktu hangat. Porsi ini digunakan untuk satu gelas saji.

2 comments:

  1. mbak... kayaknya aku udah kepengen buat nanti sore. hehehe... makasih inspirasinya

    ReplyDelete
  2. Aaak, susu jahe krimer plus teh, enak sedap. Slurp :3

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...