Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 24 March 2016

Resep Kue Bolu Ala Rumahan

Kue bolu merupakan salah satu makanan yang digemari oelh masyarakat yang ada di Indonesia, selain karena rasanya yang nikmat kue bolu juga memberikan kesan yang empuk ketika dikunyah dalam mulut. Karena keempukan dari tekstur nya maka kue ini dapat dikonsumsi oleh setiap jenjang usia, mulai dari anak balita yang belum memiliki banyak gigi sampai dengan orang tua atau lansia yang sudah tidak memiliki gigi sekalipun bisa menikmati kenikmatan kue yang satu ini. untuk merasakan kenikmatan kue ini anda bisa tidak perlu repot-repot karena kue ini dapat anda beli secara bebas dipasaran, jika telah anda rasakan dan anda merasa  ketagihan menginginkan kue ini lagi lagi dan lagi, maka anda jangan khawatir anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Tidak tau bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan kueh? Anda jangan bingung berikut resep kue bolu ala rumahan yang bisa anda coba buat sendiri.





Hal yang utama dalam pembuatan kue bolu yaitu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan kue, yang pertama yaitu 

siapkan ½ sdt bubuk vanili, 
80gr blueband, 
1 sdm cake emulsifiere, 
150gr tepung terigu, dan 
telur ayam sebanyak 6 butir. 

Setelah seluruh bahan-bahan telah dipersiapkan dan yakin semuanya telah lengkap langkah selanjutnya yaitu langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk pembuatan kue.

Yang pertama yaitu siapkan wadah atau tempat kemudian masukkan telur, cake emulsifer dan gula, ketiga bahan ini kemudian diaduk menggunakan mixer hingga adonan menjadi mengembang, langkah selanjutnya tambahkan baking powder vanili, dan juga susu ke dalam adonan tadi dan aduk kembali hingga merata, selanjutnya masukkan blueband kedalam adonan, dan aduk kembali hingga rata, jika telah dimasukkan semua bahan-bahan dan telah tercampur menjadi sama rata, langkah selanjutnya yaitu menuangkan adonan ke dalam sebuah loyang, lalu masukkan adonan tersebut ke dalam sebuah pemanggangan, tunggu hingga adonan menjadi matang, jika dirasa telah matang langkah selanjutnya yaitu angkat kue bolu dan kue siap saji. Untuk menambah kesan yang ceria pada kue bolu anda, anda bisa menambahkan taburan diatasnya bisa menggunkan keju maupun coklat sesuai selera.

Demikian informasi mengenai resep kue bolu ala rumahan, selamat membuat dirumah dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...