Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 31 March 2016

Menu Masakan Berikut Dijamin Membuat Keluarga Betah Dirumah




Berkumpul bersama keluarga merupakan hal terindah. Bercanda tawa bersama adalah hal yang membahagiakan. Apalagi dapat makan bersama dalam satu meja dengan seluruh anggota keluarga pasti sangatlah senang. Namun ada saja yang menghalangi untuk berkumpul. Ada yang sibuk dengan pekerjaannya ada yang sibuk dengan tugas-tugas sekolahnya dan masih banyak lagi. Yang parah lagi hal sekecil seperti tidak dapat membuat menu masakan yang lezat dapat menjadi faktor terhalangnya kumpul bersama.

Seorang ibu harus cerdas dalam menyajikan masakan di atas meja makan. Harus tau selera masing-masing anggota keluarga. Jangan sampai salah menu sehingga acara makan bersama menjadi tidak menyenangkan. Paling penting juga perhatikan gizi masakan yang kita hidangkan. Berikut merupakan menu yang komplit yang pantas disajikan di meja makan, antara lain:




· Nasi putih,
· Sayur Sup,
· Lauk pauk seperti tahu goreng, tempe goreng atau ayam goreng,
· Sambal terasi.

Nasi putih sebagai sumber energi yang mengandung karbohidrat ini pastinya harus wajib berada disetiap meja makan orang Indonesia. Kapan saja nasi putih selalu ada pada segala jenis menu masakan. Tak hanya nasi putih, nasi merah pun banyak peminatnya. Selain karbohidrat, asupan vitamin juga kita perlukan. Sayur sup inilah yang memenuhi asupan vitamin pada tubuh kita. Sayur sup ini terdiri dari wortel, kol, kentang, daun bawang, daun seledri, tomat dan kacang kapri. Bahkan lebih lezat apabila sedikit dicampurkan bakso atau daging tetelan. Bumbunya juga sangat mudah, ada bawang putih, garam dan merica. Semua bumbu dihaluskan dan ditumis. Baru semua sayuran itu direbus bersama bumbu hingga masak.

Tak komplit namanya kalau makan tanpa lauk pauk. Sayur sup yang hangat pas sekali dipadu padankan dengan lauk seperti tahu goreng, tempe goreng atau ayam goreng. Membuatnya juga cukup mudah. Bahkan sekarang tersedia banyak bumbu instan siap pakai. Namun lebih terasa sedap lagi jika kita meracik sendiri bumbunya. Bumbu itu terdiri dari bawang putih, garam, ketumbar dan kunyit. Semua bahan tersebut dihaluskan dan tinggal dilumuri pada tahu, tempe atau ayam yang akan digoreng. Diamkan beberapa menit dahulu agar bumbu meresap. Selanjutnya goreng hingga warnanya berubah menjadi keemasan dan siap disajikan. Agar tambah mantap buat juga sambal terasi. Dan tak lupa akhiri makan Anda dengan menyantap buah-buahan.

Agar dapat menyajikan menu yang mengandung 4 sehat 5 sempurna harus selalu perhatikan nilai gizi yang terkandung di masakan yang Anda sajikan. Jika 4 sehat sudah terpenuhi maka lengkapi 5 sempurna dengan meminum susu pada sarapan Anda. Sekian menu masakan yang wajib dicoba di rumah. Masih banyak lagi padu padan menu yang tentunya serasi ketika disajikan di atas meja makan. Teruslah berkreasi.

2 comments:

  1. Kalo saya sih mbak semua masakan ibu saya pasti enak2, jadi saya bakalan betah di rumah :D

    ReplyDelete
  2. Sambal terasi memang paling enak apalagi pake sayur favorit. Nyummyy

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...