Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Monday, 11 January 2016

Resep Kue Nastar Panggang


Siapa yang tidak suka dengan kue nastar. Jenis kue satu ini banyak diminati oleh sebagaian besar masyarakat. Biasanya digunakan untuk acara besar seperti pernikahan dan hari nikah. Kue ini juga bisa dibuat sendiri dengan menggunakan resep kue nastar panggang. Supaya tidak gosong permukaan bawah sebaiknya loyang berikan kertas roti.

Berikut ini resep kue nastar panggang:
Bahan-bahan yang perlu untuk dipersiapkan adalah blueband yang berukuran 1 kg, wisman 3 sendok, satu seperempat kg tepung terigu, 4 bungkus vanili, telur 7 butir namun ambil putihnya saja, gula pasir 1 bungkus sesuai kebutuhan, susu 4 sachet, keju yang nanti diparut 3 batang.

Sedangkan untuk cara membuatnya adalah produk blueband, gula pasir, wisman dan putih telur masukkan ke dalam wadah dijadikan satu, lalu aduk dengan mixer kurang lebih selama 5 menit sampai adonan tercampur merata. 


Setelah itu, matikan dan masukkan tepung terigu, susu dan vanili. Bisa menyalakan mixer kembali dalam jangka waktu sebentar saja yang terpenting diaduk dan merata lalu matikan lagi. 

Aduk dengan menggunakan tangan sampai terasa kalis lalu bisa menambahkan keju yang sudah diparut. Jika nanti kurang kalis bisa menambahkan lagi dengan tepung terigu atau produk dari blueband supaya bisa benar-benar kalis dan bisa dibentuk bulat-bulat atau sesuai dengan selera. 

Jika sudah kalis, segera isi dengan selai yang sesuai selera. Bisa menggunakan selai nanas atau kelapa. Tata di dalam loyang yang telah dipersiapkan. Loyang berikan alas kertas roti yang sudah diolesi dengan produk blueband. Panggang dengan menggunakan api yang sedang. Jika sudah berbau harum, kuning kecokelatan segera angkat. Kue nastar panggang siap dihidangkan.


Itulah cara untuk membuat resep kue nastar panggang yang bisa langsung dipraktekkan di rumah bagi ibu rumah tangga yang ingin membuat jenis kue yang sangat disukai keluarga untuk suguhan atau camilan sehari-hari. Jangan sampai melupakan untuk selalu menggunakan produk blueband yang membuat cita rasa semua jenis kue yang dibuat menjadi lebih nikmat dan lezat. Semoga ulasan ini bermanfaat.

2 comments:

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...