Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Monday, 7 December 2015

Membuat dan Mempraktekkan Resep Kue Nastar Keju Kurma

Hampir sebagian besar para ibu rumah tangga sangat menyukai dan memiliki hobi di bidang masak memasak ataupun membuat aneka ragam jenis kue-kue. Secara kodrati sangat wajar apabila seorang wanita ataupun ibu rumah tangga memiliki passion dan keterampilan di bidang tersebut. Kemampuan, keterampilan dan penguasaanya dalam olah mengolah masakan dan beragam jenis kue itu tentunya akan membuat seorang ibu rumah tangga semakin dicintai oleh keluarganya baik itu oleh suami maupun anak-anak belahan jiwanya. Membuat kue adalah satu kegiatan yang menarik bagi para ibu untuk menyajikan satu pengganan spesial bagi keluarga tercinta dimana dapat berperan sebagai teman santai atau kumpul bersama mengisi saat-saat kebersamaan yang terluang dan spesial dengan anggota keluarga tercinta. Aneka resep kue yang harus dikuasai para ibu pun tentunya harus semakin beragam agar tetap dapat memberikan hidangan kue- hidangan kue yang spesial untuk anggota keluarga dan si ibu akan semakin dicintai anggota keluarganya. Satu resep kue yang tidak boleh ketinggalan untuk dikuasai tersebut ialah resep kue nastar, kue kering favorit banyak keluarga Indonesia.


Nastar memang menjadi jenis kue kering primadona dan difavoritkan banyak orang. Tampilannya yang menarik dengan taburan keju di bagian atas beserta isian selai nanas di dalamnya mungkin dapat menjadi salah satu alasan mengapa nastar ini begitu banyak pecintanya. Apalagi kini nastar tidak hanya sebatas kue kering bertabur keju dan berisikan selai nanas saja karena sudah terlahir berbagai dan beragam jenis inovasi kue nastar yang semakin membuat kue ini eksis hingga sekarang ini. Satu contoh dari inovasi kue nastar terkini tersebut ialah kue nastar keju kurma. Kue nastar jenis ini dapat menjadi referensi sajian kue nastar terbaru untuk disajikan pada anggota keluarga tercinta.

Proses membuat dari resep kue nastar keju kurma inipun tentunya sangatlah mudah untuk dipraktekkan. Bahan-bahannya sendiri mudah pula untuk di dapatkan yakni seperti yang terjabar di bawah ini :

     1.         50 gr gula tepung
     2.         200 gr margarine
     3.         250 gr tepung berprotein rendah
     4.         20 gr susu bubuk
     5.         25 gr keju parut
     6.         35 gr maizena
     7.         150 gr kurma yang dibuang bijinya kemudian dipotong-potong (bahan isian)
     8.         50 gr kacang tanah yang disangrai lalu dihaluskan (bahan isian)
     9.         25 gr keju parut (bahan taburan)
     10.   1 sdt susu cair yang dicampur dengan 2 kuning telur (bahan olesan)

Proses membuatnya seperti berikut ini :

1.               Lumatkan terlebih dahulu kurma sebagai bahan isian kemudian bentuk bulatan-bulatan kecil.
2.               Margarine dan gula tepung kocoklah selama 1 menit lalu tambahkanlah kuning telur dan kocoklah secara merata. Setelah rata masukkan keju lalu aduk rata kembali kemudian tambahkan tepung terigu, susu bubuk dan maizena. Adonan ini dibuat sebagai adonan kulit nastar.
3.               Pipihkan adonan kulit kemudian berikan isian. Bulatkan adonan kulit lalu letakkanlah di atas sebuah loyang yang telah dilumuri dengan margarine. Olesi dengan bahan olesan lalau taburkan keju parut.
4.               Panggang dalam oven bersuhu 350 derajat hingga matang.

5.               Setelah matang angkat dan tiriskan. Mudah sekali bukan membuat kue nastar keju kurma. Selamat mencoba!

2 comments:

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...