Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Tuesday, 24 November 2015

4 Tips Agar Kue Nastar Tidak Menjadi Keras

Tips agar kue nastar tidak keras
Nastar

Kue nastar tentu sangat identik dengan isian selai nanas dan lebaran. Bisa dibilang kue ini menjadi salah satu kue yang wajib selalu ada disetiap rumah ketika merayakan hari raya idul fitri. Maka tidak akan asing lagi jika kita bisa dengan mudah menemukan kue- kue ini dijual di toko- toko sekitar. Mulai dari toko besar bahkan sampai warung kecil biasanya menyediakan kue ini.

Hal ini tentu saja karena kue ini sudah menjadi favorit banyak kalangan dari mulai anak- anak sampai orang tua. Sehingga banyak yang memproduksi kue ini untuk dijual dipasaran. Walau sangat mudah ditemukan dipasaran tetapi kue ini juga merupakan kue yang cukup mudah untuk dibuat sendiri. Kue enak yang menjadi favorit semua orang ini tentu membuat banyak orang penasaran untuk mencoba membuatnya walau sebenarnya banyak tersedia di toko.


Pembuatan kue nastar yang mudah dan simpel tentu semakin menambah banyaknya orang yang ingin membuat kue ini. Walau simpel tetapi banyak yang perlu diperhatikan dalam membuat kue ini. Terutama dibagian adonan karena itu hal paling penting. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat pembuatan kue ini agar tidak menjadi keras, yaitu:
  1. Jangan mengocok margarin atau butter terlalu lama karena kue ini tidak perlu mengembang terlalu berlebihan. Margarin baik yang bisa digunakan adalah blueband.
  2. Usahakan saat mengaduk adonan selalu gunakan alat atau spatula dan jangan menggunakan tangan. Hal ini karena panas tubuh sangat memperngaruhi adonan tersebut.
  3.  Jangan terlalu sering menyentuh adonan terutama saat proses pencetakan karena akan sangat berpengaruh terhadap adonan tersebut.
  4. Selalu menggunakan gula halus bukan gula pasir.


Keempat tips tersebut tentu sangat mudah untuk diterapkan dalam proses pembuatan kue nastar tersebut. Tips yang cukup simpel tapi memberikan pengaruh besar untuk hasil yang bagus tentu sangat menguntungkan. Kue tersebut tentu tidak akan keras lagi jika dalam pembuatannya memperhatikan 4 tips tadi. Dan tentunya hasilnya akan bagus dan layak untuk dikonsumsi.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...