Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Friday, 9 October 2015

Resep Rendang Asli Padang

Resep Rendang Praktis dari Padang
Rendang Daging

Rendang merupakan masakan yang sudah dikenal oleh banyak masyarakat di Indonesia. Rendang menjadi masakan yang mudah disukai karena rasanya yang gurih dan lezat. Seiring dengan perkembangannya, rendang telah banyak dimodifikasi sehingga sesuai dengan rasa disetiap daerah. Namun bila Anda ingin tahu rasa rendang asli dari padang yang sesungguhnya, maka Anda bisa langsung membuatnya sendiri dirumah. Kali ini kami akan berbagi resep rendang praktis asli padang yang tentunya bisa Anda buat dengan mudah. Nah, bila Anda penasaran dan ingin tahu bagaimana cara menciptakan rendang dengan rasa yang asli, berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.


Bahan-bahan yang harus Anda persiapkan antara lain 1 kilo daging sapi 12 gelas santan, 2 asam kandis, 2 daun jeruk, serai yang dimemarkan terlebih dahulu, selembar daun kunyit, dan garam secukupnya. 
Khusus untuk bumbu rendangnya, Anda membutuhkan 1 ons cabe segar, 15 bawang merah, 6 bawang putih, 5 kemiri, jahe, dan laos. 

Rahasia dibalik kelezatan resep rendang asli padang yang harus Anda tahu adalah Royco Sapi. Dengan menggunakan royco, maka rendang yang Anda ciptakan bisa terasa lebih lezat dan gurih. Setelah Anda mempersiapkan bahan dan bumbunya dengan lengkap, maka Anda bisa langsung membuat rendang asli padang di dapur Anda sendiri.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah merebus santan beserta dengan bumbu-bumbu yang sudah Anda siapkan diatas. Setelah Anda memasukkan bumbu dan santan, aduk secara perlahan sehingga santan yang ada pada wajan tidak pecah. Setelah itu barulah Anda bisa memasukkan potongan daging sapi kedalam santan yang sudah mengeluarkan minyak. Tips untuk menghasilkan daging sapi yang empuk, Anda bisa merebus daging sapi terlebih dahulu sebelum akhirnya dimasukkan kedalam santan. Setelah daging sapi dimasukkan kedalam santan, tunggulah hingga kuah santan pada rendang berkurang dan menjadi kering. Segera angkat dan sajikan apabila rendang sudah matang. Jadi, tadi adalah resep rendang asli padang yang bisa Anda buat di rumah dengan rasa pedas yang khas.

Siapa yang tak kenal dengan rendang, masakan yang berasal dari padang tersebut memang sudah terbukti memiliki rasa yang lezat dengan aroma yang khas. Seperti yang sudah Anda pahami, rendang terbuat dari daging sapi yang sudah dipadukan dengan rempah-rempah sehingga menciptakan rasa yang lezat. Untuk membuat rendang memang dibutuhkan keterampilan dalam memasak karena rendang termasuk masakan yang sulit untuk dibuat. Namun jangan khawatir karena kami akan memberikan resep rendang sapi Royco yang pastinya mudah untuk dibuat. Nah, bila Anda penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut bahan-bahan dan cara membuat rendang sapi yang bisa Anda ikuti.

Resep Rendang Sapi ala Royco

Bahan utama yang dibutuhkan dalam membuat rendang sapi Royco tentu adalah daging sapi. Rahasia dari resep rendang sapi Royco tentunya adalah Royco Sapi yang akan membuat rendang terasa semakin lezat. Bahan-bahan lain yang harus Anda butuhkan adalah 5 sendok minyak, 10 daun jeruk, 3 batang serai, 2 liter santan, 2 buah asam kandis, 4 butir kapulaga, selembar daun kunyit, dan kelapa parut yang disangrai. Jangan lupa pula mempersiapkan bahan untuk bumbunya seperti 100 gram cabai merah keriting, 20 bawang merah, lengkuas, kunyit, dan jahe. Setelah Anda mempersiapkan bahan-bahannya dengan lengkap, barulah Anda bisa langsung membuat rendang sapi tersebut.


Masukkan minyak kedalam wajan dan tumis bumbu halus yang sudah Anda persiapkan beserta daun jeruk dan serai. Setelah tercium bau harum, kemudian Anda bisa langsung memasukkan daging sapi, santan, dan juga jangan lupa Royco Sapi. Masak terus hingga dagingnya matang dan sudah berubah menjadi empuk. Bila daging masih belum empuk, berarti Anda membutuhkan sedikit waktu lagi untuk merebus dagingnya. Pada saat memasak rendang, gunakan api yang kecil sehingga santan tidak pecah dan daging tidak gosong. Masukkan sisa-sisa bahan yang dibutuhkan kedalam wajan dan tunggu hingga air menjadi berkurang. Setelah air sudah mengering, segera angkat dan sajikan. Jadi, tadi adalah resep rendang sapi Royco yang bisa Anda coba buat di rumah dengan mudah.

2 comments:

  1. lezat kalo udah bentuk jadi ya, mba. hihi. tinggal makan :P

    ReplyDelete
  2. aku juga paling suka sajian rendang looohh mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...