Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Sunday, 11 October 2015

Panduan Membuat Sandwich Isi Telur Nikmat dan Lezat

Sandwich Telur untuk Vegetarian
Sandwich Telur Praktis

Seperti telah banyak diketahui orang sandwich merupakan jenis makanan atau penganan dengan teknik pembuatan yang tidak terlalu rumit untuk dibuat sendiri. Maka dari itu makanan ini tergolong ke dalam makanan praktis yang sering dijadikan sebagai bekal dan hidangan pengganti yang dapat dengan mudah disantap kapan pun kita menginginkannya. Untuk membuat makanan cepat saji ini, bahan-bahannya juga dapat didapatkan dengan mudah karena memang termasuk komoditi yang banyak diperjualbelikan orang.

Sandwich atau biasa disebut juga dengan roti lapis ini jika dibuat sendiri dapat dikreasikan sesuai dengan keinginan kita. Komposisi atau bahan-bahan untuk membuat roti lapis yang ditentukan sendiri tersebut pun tentunya juga akan lebih terjamin soal kesehatannya. Terdapat banyak jenis sandwich yang dapat kita buat sendiri di rumah di mana ke semuanya tersebut dapat dibuat dengan proses yang simple dan memiliki cita rasa yang lezat dimana mampu membuat lidah kita bergoyang dibuatnya.

Jenis roti yang digunakan untuk membuat roti lapis yang enak dan lezat tersebut biasanya memang sering menggunakan roti tawar. Akan tetapi roti lain pun masih bisa dan sering juga digunakan misalnya seperti frenc bread, humburger bun, toast bread, hotdog bun dan lain sebagainya. Salah satu jenis roti lapis yang dapat dibuat dengan bahan roti tawar adalah roti lapis isi telur. Cara membuat jenis roti lapis ini pun sangat mudah untuk di buat dirumah. Berikut panduan cara membuat roti lapis isi telur yang enak dan lezat :

Bahan-Bahan:4 lembar roti tawar2 btr telur ayam2 lembar kejuDaun seladaMayonaise secukupnya1 buah tomat yang diiris tipisSaus sambalSaus tomatMinyak goreng

Cara Membuat Roti Lapis Isi Telur :

  • 1 Siapkan wajah atau teflon lalu panaskanlah minyak goreng. Kemudian gorenglah 2 butir telur menjadi telur mata sapi.
  • 2.Buat saus roti lapis dengan cara mencampurkan mayonaise, saus tomat, saus sambal ke dalam sebuah mangkok lalu aduk hingga merata.
  • 3.Ambillah selembar roti tawar kemudian susunkan di atasnya selembar keju, daun selada, 1 butir telur mata sapi, irisan tomat. Kemudian berikan saus di atasnya lalu tutup kembali dengan roti di atasnya.
  • 4.Lakukan langkah yang sama untuk roti tawar yang masih tersisa.
  • 5.Tempatkan roti isi lapis pada piring saji, dan roti lapis siap untuk dihidangkan.



Sumber artikel: http://www.blueband.co.id/cerita/nikmatnya-sandwich-ala-vegetarian-untuk-sarapan-pagi/

1 comment:

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...