Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Friday, 23 October 2015

3 Pilihan Resep Ayam yang Menggugah Selera

resep ayam goreng ungkep
Ayam goyeng :)

Anda penyuka daging ayam? Bosan dengan resep ayam enak yang biasa anda konsumsi? Yuk, coba tiga resep baru berikut. Dijamin anda pasti ketagihan, mengingat cara memasak dan bumbunya yang berbeda. Apalagi jika selama ini anda hanya terpaku pada ayam goreng dan ayam bakar saja. Resep yang akan kami bagikan berikut tentunya akan semakin memberikan variasi menu untuk anda dan keluarga. Berikut resepnya.

Pepes ayam pedas

Resep ayam enak yang satu ini merupakan masakan Sunda yang wajib anda coba. Namanya pepes ayam pedas. Rasa ayam yang gurih nan nikmat dipadukan dengan bumbu pedas dan aroma wangi daun kemangi dan daun pisang sebagai pembungkus. Dijamin anda pasti ketagihan setelah mencoba resep yang satu ini.

Selain karena rasanya yang nikmat di lidah, resep ayam enak pepes pedas khas Sunda tersebut juga cocok bagi anda yang sedang menjalani diet sehat. Hal ini dikarenakan pepes ayam pedas minim penggunaan minyak goreng, sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi. Dibandingkan dengan ayam goreng dan ayam bakar, pepes ayam jelas lebih sehat.

Ayam penyet goreng

Resep berbahan ayam selanjutnya yang juga wajib anda coba di rumah adalah ayam penyet goreng. Mendengar namanya mungkin masih sedikit asing. Anda tentunya akan lebih familiar dengan menu tempe penyet. Namun jangan khawatir, meski masih terdengar asing nama resepnya, rasanya tak kalah nikmat dengan ayam bakar, ayam goreng dan ayam pepes.

Selain rasanya yang tak kalah nikmat dengan menu ayam lainnya, ayam penyet goreng juga mudah dibuat. Anda hanya perlu memasak ayam dengan cara diungkep. Tambahkan bumbu seperti daun salam, gula merah, lengkuas dan serai ke dalam air rebusan. Kemudian rebus ayam sampai matang atau sampai air rebusan menyusut. Setelah itu goreng ayam dan sajikan bersama sambal ijo. Mantap, bukan?

Steak ayam crispy


Steak ayam umumnya disajikan basah. Namun kali ini tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk membuat steak ayam yang crispy. Cara membuatnya pun cukup mudah dan mirip dengan steak ayam biasanya. Hanya saja ayam perlu dilumuri bahan pelapis dan digoreng agar terbentuk ayam crispy. Kemudian sajikan steak ayam crispy tersebut dengan siraman saus asam manis. Jangan lupa, selalu tambahkan Royco bumbu penyedap di setiap masakan anda agar rasanya semakin mantap.

5 comments:

  1. ayam penyet enak banget, aku suka.. tapi kalau ayam goreng cenderung kering banget kalau sudah beberapa jam ya..

    ReplyDelete
  2. aku suka pepes ayam...pedes bikin nagih :)

    ReplyDelete
  3. Hmmhh...yummy sekali kelihatannya..

    ReplyDelete
  4. menggiurakan sekali tuh ayamnya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...