Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 22 January 2015

Resep Sambel Pecel

Resep Sambel Pecel. Siapa yang tidak tahu pecel? Pecel ini makanan yang enak di makan dalam suasana pa saja dan kapan saja. Mau disantap pagi, oke mau disantap siang, sip, yang mau makan malam dengan pecel pun enak-enak aja tuh. Selama ini lebih sering beli aja kalau mau makan pecel. Karena gampang mencari penjual di sekitar rumah atau beli aja bumbu yang sudah jadi, nanti tinggal diencerkan dengan air hangat. Sedangkan sayur-sayuran tinggal rebus aja. DItambah krupuk, hmmm enak banget dah.


Kemarin waktu ke rumah Mami, Mami memberikan kacang tanah goreng dalam jumlah yang cukup banyak. Kalau dimakan gitu aja kok bosen ya, pasti gak habis-habis. Jadi kepikiran membuat sambel pecel sendiri.
Bahan :
Kacang tanah goreng 100 gr
Bawang putih 3 siung
Cabe merah 5 buah
Kencur 1 cm
Daun jeruk purut 1 lembar (diambil tulang tengahnya)
Garam secukupnya
Gula merah secukupnya
Air asem
Cara membuat :
1. Haluskan bawang putih, cabe merah, kencur, daun jeruk purut, dan garam.
2. Tambahkan kacang goreng bersama bumbu halus, dan tumbuk.
3. Setelah halus, tambahkan gula merah dan haluskan, tambahkan air asem secukupnya.
4. Sajikan bersama sayuran rebus.

2 comments:

  1. Mbak, point no.4 ditambahi cacahan mentimun, uuuuh sedapnyaaaa :D
    bau segernya itu loh bikin tambah ngiler hehehehe

    ReplyDelete
  2. kadang bumbu ini juga bisa dipake buat campuran bikin lengko, hehe. :D makasih resepnya, mba

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...