Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 29 January 2015

Resep Bandeng Bumbu Bali

Resep Bandeng Bumbu Bali. Sejak mengetahui dan praktek cara mematikan duri ikan bandeng, saya jadi sering melakukan eksperimen masakan dengan ikan bandeng. Iyah, rasa dagingnya enak dan gizinya juga tinggi kan. Kali ini akan berbagi tentang resep bandeng bumbu bali

Awalnya saya pikir bumbu bali itu bakalan ribet gitu ya, jadi saya belum pernah mengeksekusi masakan jenis ini. Kemarin coba-coba nyari resep bumbu bali yang praktis tapi tetap enak. Dan tara....it;s so yummy
Bandeng Bumbu Bali

Bahan
500gr ikan bandeng
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
6 buah lombok merah
1 buah tomat besar
2 lembar daun jeruk purut (diambil tulang tengahnya)
1 sdm kecap
2 mata asam jawa
air secukupnya
gula merah secukupnya
1 sdt garam

Cara mmemasak :
1. Goreng ikan bandeng yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong. Untuk menghilangkan bau amis, ikan bandeng bisa dikecuri jeruk nipis dulu.
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, lombok dan tomat. Tumis hingga harum.
3. Masukkan daun jeruk, kecap, asam jawa, gula merahm garam dan air. Tunggu hingga mendidih.
4. Maukkan ikan bandeng goreng ke bumbu, Tunggu beberapa menit hingga bumbu meresap dan angakat.

Oh ya, berbagai jenis ikan bisa kok di bumbu bali, tidak hanya terbatas pada olahan ikan bandeng. Kalo ibu dan nbak punya sisa ikan goreng yang gak habis dimakan kemarin, bisa lho di daur ulang dengan bumbu bali ini, Dijamin bakalan pada doyan deh :)

10 comments:

  1. Bahaya kl makan mi mbak...nambah mesti :p

    ReplyDelete
  2. Aku sukaaa...bandeng dimasak apa aja selalu suka <3

    ReplyDelete
  3. Wah seneng banget masakan bumbu bali, tapi kalau di niatin masak bisa gagal diet #sedih

    ReplyDelete
  4. tips yang sangat bermanfaat terimakasih saya pasti bakal cobaa :D

    ReplyDelete
  5. Nyammyyy. Enak banget kalo di makan siang2 ya, mba. :D

    ReplyDelete
  6. kalo aku selalu di goreng mba masak bandengnya :) mau coba di bumbu bali ahh izin save resepnya hehehe

    ReplyDelete
  7. Pas puasa-puasa gini, bikin ngiler aja :(

    ReplyDelete
  8. terimakasih bos tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  10. Cara mematikan duri bandengnya piye mbak? Presto kah?

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...