Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 11 December 2014

Resep Rujak Cacah

Resep Rujak Cacah. Waktu hamil muda makan rujak itu rasanya seperti di surga (halah bahasane haha). Tapi ini beneran lho, awal kehamilan banyak sekali makanan yang gak doyan, cium baunya aja udah mau muntah -_- duh kalau inget saat-saat itu rasanya mau nangis. Lha apa-apa gak doyan, ibunya lapar dan kepikiran janin yang di dalam juga, kasihan kan kalau gak dapat asupan apa-apa.

Nyoba bikin rujak konon katanya ibu hamil sukanya rujak, malah diidentikan kan, coba-coba deh gak ada ruginya juga. Ehternyata di lidah emang kerasa seger banget, gak eneg dan doyan pula...Horeee...jadi kalau pas gak doyan apa-apa dan berasa lapar langsung deh ngrujak.

Rujak ini kan terdiri dari buah-buah segar, InsyaAllah vitamin untuk janin bisa terpenuhi. Dan bahan bumbu rujaknya juga terdiri dari bahan-bahan yang ada protein seperti kacang tanah.

Biasanya bikin rujak yang dipotong-potong aja, kali ini pengen banget rujak cacah/serut. Biar gak usah colek-colek tinggal suap pake sendok aja hehe.

Bahan sambal rujak:

Gula Jawa 1 balok
Cabe merah 3 buah
Kacang kulit goreng 2 sdm
Terasi bakar 1/2 cm
Garam secukupnya
Untuk buah-buahannya silakan dipilih sesuai selera ya. Untung ibu hamil lebih baik nanas dihindari dulu, karena ada yang gak tahan dengan nanas, dan nanas ini bisa menggugurkan janin katanya *duh serem. Karena tekanan darah seringnya rendah, untuk timun juga saya kurangi, kadang malah gak memakai timun, toh buah lain masih banyak. Seperti jambu, bengkoang, mangga, melon dan lain-lain.

Buah-buah diparut pakai parutan yang hasilnya berbentuk serut, kemudian buah dicampur dengan sambal rujaknya, masukan ke kulkas sebentar supaya agak dingin. Setelah itu rujak cacah/serut siap disantap. Kalau bumil makan ini pagi siang malam sepertinya enak-enak aja hehe.



2 comments:

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...