Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Friday, 21 November 2014

Resep Acar Bandeng

Resep Acar Bandeng. Setelah sukses dengan mematikan duri ikan bandeng, jadi pengen mencoba resep bandeng yang lain. Ikan bandeng itu rasa dagingnya enak sih. Akhirnya dipilih deh resep acar bandeng ini. Sebelumnya jarang banget membuatnya dikarenakan agak ragu akan duri-durinya tetapi sekarang mah gak usah khawatir lagi ya hehe

Ini nih resepnya teman-teman

Bahan-bahan:
Ikan bandeng 1/2 kg, potong-potong
Jahe 1 ruas jari, dibakar
Laos 1 ruas jari, dibakar
Serai 1 buah, dibakar
Air asam sesuai selera
Air
Gula
Garam

Bahan Tambahan: 
Mentimun/krai 2 buah ukuran sedang
Wortel 2 buah ukuran sedang
Cabai setan/rawit 10 buah
Bawang merah goreng
Bahan yang dihaluskan:
Bawang putih 4 siung
Kemiri 2 butir
Kunyit 1 ruas jari, dibakar

Cara memasak:
a. Ikan bandeng digoreng dulu biar gak hancur
b. Bawang putih, kemiri, dan kunyit bakar dihaluskan
c. Tumis bumbu halus masukkan jahe, laos, dan serai
d. Masukan air, gula, cuka /air asam, dan garam secukupnya
e. Setelah air mendidih, masukkan ikan bandeng yang sudah digoreng
f. Masukan potongan krai/mentimun, wortel, cabai setan, bawang merah

Silakan masak sesuai selera, apakah mentimun dan wortel mau crunchy atau soft. Oh ya, merebus bandengnya jangan terlalu lama, nanti bisa hancur berkeping-keping.#eh :D
 



Resep acar bandeng ini seger lho, ditambah krupuk udah nyus banget. Sedap disajikan kapan saja. Silakan mencoba ya temans ^_^

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...