Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 24 April 2014

Resep Nasi Goreng Tauge Sawi

Resep Nasi Goreng Tauge Sawi. Ceritanya nih lagi nyoba ber-Food Combining (FC) ria. Nah, di FC aturan utamanya, karbohidrat tidak boleh dimakan berbarengan dengan protein hewani. Padahal hobi banget sama yang namanya nasi goreng. Tau dong ya, namanya nasi goreng itu kalau gak sama telur ceplok atau telur dadar atau ayam disuwir-suwir rasanya kurang puas gitu yang makan (doyan apa maruk Jeng? :P). Hari ini nyoba bikin nasi goreng pakai sayuran. Mencoba istiqomah ber FC gitu deh ceritanya hehe.



bahan : 1 piring nasi yang sudah dingin
1 genggam toge
2 lembar daun sawi hijau / caisim, iris kasar  
bumbu halus : 1 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1 buah  cabai merah keriting (sesuai selera)
garam 
Bumbu tambahan : 1 sdm saus tiram
minyak untuk menumis
cara membuat :

1. Panaskan wajan, beri minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Masukkan nasi, saus tiram dan sawi. Aduk aduk terus hingga rata.
2. Cicipin rasanya. bila sudah pas, masukkan toge. Aduk-aduk terus, tapi jangan terlalu lama agar toge tetap crunchy. Matikan api.
3. Nasi goreng tauge sawi siap disajikan.

Tips :
Bila memasak nasi goreng, usahakan memakai wajan yang besar agar lebih mantap mengaduknya, sehingga bumbu tercampur rata.

Untuk yang tidak sedang ber-Food Combining dan ingin menambah citarasa dari Nasi Goreng ini bisa ditambah telur dadar ya :D

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...