Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Monday, 11 November 2013

The Beans Cafe

The Beans Cafe adalah salah satu tempat nongkrong di daerah kampung kali, tepatnya di Jalan Mayjend Sutoyo No. 944 Semarang. Kalau penampakan dari luar sih, cafe ini terlihat kecil, etapi kalau masuk ke dalam tempatnya nyaman loh. Dengan ruangan yang cozy dan tenang, membuat kita jadi betah banget di sono.

Pertama kali ke sini waktu buka bersama sama teman-teman, sekitar 2 tahun yang lalu. Kita bisa booking tempat juga. Walau terlihat kecil, bagian dalamnya lapang kok. Dan juga 2 lantai, jadi silakan aja lebih suka di bawah atau di lantai 2. Kalau pas puasa, kita dapat takjil juga berupa kolak pisang *lumayan.

Makanannya so yummy deh. Gak kalah dengan cafe-cafe yang udah terkenal dan yang lebih penting harganya bersahabat dengan kantong haha.

Beberapa hari lalu, saya dan suami pas jalan-jalan dan perut tetiba minta diisi. Lah, emang jam makan siang, karena saat itu lagi ngider di daerah kampung kali, jadilah kita masuk di The Beans Cafe ini. Mas langsung suka dengan suasananya. Kita pun mulai liat-liat daftar menu. Akhirnya setelah menimbang, kami pun memutuskan untuk memesan menu-menu yang gambarnya di bawah ini.

Mas pengen es the beans, katanya sih sih karena namanya sama dengan nama cafe, maka es ini pasti merepresentasikan cafe tersebut *analisa yang oke (muji suami sendiri wkwkwk). Main course-nya kita pesen, nasi gudangan plus empal. Ayayaya, emang perut orang Indonesia kan, kalau gak nasi gak marem hehe. Untuk cemilannya *sambil ngobrol, kita milih calamari dan pofferjest (bener kagak ya tulisannya?)

Bagaimana rasanya? Hmmm....*ngicipin ala Pak Bondan ^_^
Es the beans walau pake susu tapi rasanya ringan, jadi gak berasa eneg. Cucoklah dengan suasana The Beans Cafe yang ditonjolkan, ringan dan tempat santai. Terus nasi gudangannya agak beda lo, biasanya kan gudangan pakai sambal kelapa ya, kalau ini mereka pakai serondeng (parutan kelapa disangrai dan dibumbui), enak juga ternyata. Sedangkan untuk cemilannya, jangan tanya deh, maknyus pemirsa. Karena waktu bukber, kita juga pesen menu ini, jadi udah paten rasanya hehe.

Sayang sekali kita belum sempet mencicipi minuman kopi yang ditawarin kafe ini. Mungkin lain kali ya kita mampir lagi di The Beans Cafe ^_*





2 comments:

  1. The beans cafe tapi makannya berat juga ya dan malah kelupaan ngopi :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...