Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 12 September 2013

Resep Udang Goreng Tepung Simple

Resep Udang Goreng Tepung. Hari ini pengen masak udang. Udang ini termasuk makanan favoritku. Halah apa-apa kok favorit, emang dasarnya doyan makan qiqiqi. Karena dapatnya udang laut yang agak kecil-kecil, sepertinya lebih baik aku goreng aja. Lagipula suami gak begitu suka dengan udang laut, amis katanya, nah dengan digoreng bau amisnya kan bisa berkurang.


Sepengetahuanku sih, jenis udang yang ada di penjual ikan deket rumah hanya 2, yaitu udang laut dan udang tambak. Udang tambak ini agak gede-gede dan baunya memang tidak begitu amis. Harganya juga 2x lipat dari udang laut. Kalau dapat udang tambak, biasanya aku buat sop.

 
Yuk, cap cus gampang kok resep udang goreng tepung ini.
Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
1/2 kg udang, kerat punggungnya, dibuang kulitnya, luruskan udang
1/2 sendok teh air jeruk nipis
1 sendok teh garam
2 siung bawang putih, dicincang halus
minyak untuk menggoreng

Adonan Tepung:
50 gram tepung terigu
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica 
Cara Pengolahan :
Campur udang dengan air jeruk nipis, garam, dan bawang putih. Biarkan 1 jam.
Campur adonan tepung sampai licin.
Celupkan udang di dalam adonan tepung. Goreng sampai matang.

Udang goreng tepung ini enak sebagai lauk mau pun cemilan. Dicocol sama saos cabe. Hmmm...yummy.


4 comments:

  1. saya suka udng goreng tepung,maknyusss dicocol pake saos sambal bangkok,nyemmmmmmmmmmm

    ReplyDelete
  2. eh, kudu diluruskan ya, mba? jeruk nipisnya biar ga amiskah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jeruk nipis menghilangkan amis. dilurusin biar cantik La :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...