Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Wednesday, 25 September 2013

Resep Sayur Tumis Pepaya Muda

Resep Sayur Tumis Pepaya Muda. Pertama kali membuat dan memakan sayur pepaya muda ini setelah menikah, karena menurut ibu mertua, suami sangat suka masakan ini. Dan sebagai istri yang baik dan benar *uhuk, saya pun berusaha memasaknya. Dapat resepnya dari ibu mertua. Sedangkan untuk takarannya ya ssaya kira-kira saya.

Bahan :Pepaya muda, iris tipis memanjang
(kadang ada yang jual di pasar, sudah siap pakai
4 siung bawang putih, iris
3siung bawang merah, iris
7 buah lombok hijau, iris
1 buah tomat ukuran sedang, potong-potong
2 lembar daun salam
1 cm lengkuas, geprak
gula jawa
garam
minyak
Cara membuat:
1. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe, daun salam, lengkuas dan tomat sampai harum.
2. Tambahkan gula jawa dan garam
3. Masukkan pepaya muda. Masak hingga matang. Sajikan.

Resep Sayur Tumis Pepaya Muda ini rasanya unik. SUsah untu dijabarkan. Tapi yang penting enak dan suami suka banget. Sayur ini bisa menjadi salah satu refernsi kalau bosan sama sayur yang itu-itu saja.


12 comments:

  1. wah,belum masak belum sarapan pula nih...ada tumis pepaya,maknyusss..apalagi di makan pake nasi anget,pake daun pisang,,jos gandos mbk hehehe

    ReplyDelete
  2. suami saya juga suka sayur pepaya, tapi di santan jadi temennya ketupat mak :D

    Blognya kerenn deh

    ReplyDelete
  3. zaman masih kecil di kampung, salah satu lauk adalah sayur pepaya muda ini. tinggal petik di ladang atau minta tetangga :) gratis boooo...

    ReplyDelete
  4. Ih aku suka banget pada tumis buah pepaya muda, ini Mbak Esti. Tak hanya ditumis tapi juga dilodeh pakai santan. Enak, segar, krenyes-krenyes..Mantaff sangat lah..

    ReplyDelete
  5. nyem nyem, semua yang ditumis emang enak yah mak Esti..jujur siy belum pernah nyoba numispepaya mudanya, kalau bunga pepaya pernah. seringnya pepaya muda daku buatin sayur godog betawi.. hihihihi tar coba ah ^^ makasiy yah resepnya ^^

    ReplyDelete
  6. Pepaya muda biasa saya bikin sayur godog. Kapan2 nyoba ditumis ah.
    Makasih resepnya, Mbak Esti ^_^

    ReplyDelete
  7. saya pernah, mak! *udah ngomen a di fb :D
    iya jadi ini pepaya muda bagus buat melancarkan asi, selain pare dan daun katuk. :)

    ReplyDelete
  8. dulu saya sering makan sama masak tumis ini, kalo saya yg numis, saya tambahin terasi dan cabe yg agak banyak.. hmmm sedep.. *ah jadi lapeeer tengah malam nih*

    ReplyDelete
  9. aku seringnya pepaya muda dijadiin sayur bening,,kalo ditumis gni belum pernah malah,,yg sering aku tumis kyk gni tu labu siam,,hasi penampakan jadinya ampir sama,,cobain deh besok2,,ada pohon pepaya deket rumah tuh *lirik sana lirik sini*

    ReplyDelete
  10. dikasih pete iris jg enak mak.. jd laper huhu

    ReplyDelete
  11. dah lama ga bikin tumis pepaya muda...kalo saya biasa tambin wortel dikit.... jadi tambah warna warni menggugah selera loh...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...