Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Monday, 30 September 2013

Resep Bakwan Jagung Istimewa

Resep Bakwan Jagung Istimewa. Saya pernah menulis resep bakwan jagung yang gampang banget disini. Nah, kali ini bukan tanpa alasan saya menulis resep yang hampir sama. Tetiba aja si Ela mengirim sms tentang resep bakwan jamur yang biasa dibuat sama Mamanya. Resepnya itu unik, baik dari bahannya dan cara mencampur adonannya. Wal hasil saya pun tertarik mencoba. Karena saya pikir ibu-ibu jaman dulu itu kan jago banget ya masaknya, pastilah ini resep juga istimewa.

Bahan :2 buah jagung manis, pipil
2 tangkai daun bawang, iris-iris
udang secukupnya, cincang halus
1 butir telur
6 sdm tepung terigu
air panas secukupnya
minyak goreng
Bumbu halus :3 butir bawang merah
3 buah cabe
1 cm kunci
garam secukupnya
gula pasir secukupnya
Cara membuat:
1. Campurkan bumbu halus, tepung terigu, dan jagung. Tuang air panas secukupnya. Aduk-aduk. Masukkan telur dan daun bawang ke adonan.
2. Panaskan minyak dan goreng adonan.

Resep bakwan jagung istimewa ini benar-benar istimewa lo. Rasanya beda dan masih tetap empuk ketika dingin. Dicoba deh kalau gak percaya ^_*



3 comments:

  1. bukmak nih mak. mau coba. biasanya sih bumbunya standar banget. asal tepung sama garem aja dan kaldu dikit. hahhahaha ga pake tuh bawang dan cabe. thank's mak resepnya :)

    ReplyDelete
  2. hi.... thanks utk resepnya

    apa yg dimaksud 1 cm kunci ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunci itu salah satu rempah
      Biasanya untuk bumbu sayur bening/bayam
      Maaf saya gak tahu untuk bahasa Indonesianya :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...