Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Tuesday, 16 July 2013

Resep Empal Daging

Agak repot juga kalau pengen makan daging di pagi hari, yang mana butuh waktu lama untuk memasaknya. Daripada repot, akhirnya masak daging harus malam, sepulang kerja. Cari resep yang gampang dan praktis. Akhirnya pilihan jatuh pada....Empal Daging. Caranya gampang banget, tinggal cemplang cemplung, nyalakan api, bisa ditinggal mandi, ato nonton tivi, asal jangan ketiduran ya....




Bahan bahan :
- 250 gram daging sapi, potong jadi 4 memotong serat (jadi agak tebal)
-     3 cm    lengkuas, memarkan
-     1 lembar daun salam
-     1 lembar daun jeruk purut
-     2 mata asam jawa
-     5 sdm gula jawa
-     2 gelas air
-     3 sdm minyak goreng
       garam secukupnya
Bumbu yang dihaluskan:
-   3 siung bawang merah,
-   2 siung bawang putih
-   1/2 sdt ketumbar
-   3 butir kemiri
-   2 cm kunyit
Cara membuat:
- Masukkan dalam wajan, semua bahan, kecuali minyak goreng. Nyalakan api kecil.Tutup wajan.
Masak terus sampai daging empuk dan air mengering. Bila daging belum empuk, tambahkan air panas secukupnya.
- Setelah air mengering, masukkan minyak goreng. masak terus dengan api kecil sampai daging berwarna kecoklatan, dan berminyak. Angkat, tunggu dingin, masukkan lemari es, besok pagi tinggal dihangatkan untuk bekal.
- Atau langsung disantap dengan nasi panas, sambal terasi dan sayur asem. hmmmmmm

2 comments:

  1. terlihat lezat ya mbak empalnya .. dah lama nggak bikin empal nih aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq juga udah lama gak buat Mbak
      Daging disini mahal :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...