Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 25 July 2013

Mie Jakarta

Mie ayam emang gak ada matinya. Salah satu Mie Ayam yang menurut saya paling lembut. Enak dan terjangkau adalah Mie Jakarta 69. Letaknya di jalan Gajah Mada nomor 117. kalo kita dari simpang lima, menyusuri jalan gajahmada, ada lampu merah pertama. maju dikit, sebelah kiri jalan pojok, ada warung ini. satu area dengan Puding Surya yang dulu. Warung ini merupakan cabang dari mie Jakarta Peterongan yang lokasinya di depan Rumah Makan Gudeg Nglaras Roso Peterongan.


 


Bakminya lembut sekali. Ayam taburannya ayam kampung, yang dipotong potong kecil, kering dan gurih. Kalau baksonya, waaahhhh ini baksonya lembut, kenyal, dan citarasa orientalnya terasa banget. 


Kalo pangsitnya, bisa pilih, pangsit basah, goreng, atau kedua duanya. Kalau saya lebih suka pangsit basah. Isian pangsit juga gak pelit. dagingnya banyak, dan enak. Acar mentimunnya juga enak. Bukan cuma acar asal-asalan yang kaya di abang-abang mie ayam. acar disini pas banget di lidah, manis dan asam. Satu porsi Mie Ayam Komplit terdapat dua mangkuk makanan. mangkuk pertama berisi mie ayam kering dengan taburan ayam, daun bawang, caisim rebus dan tongcai, kemudian mangkuk kedua berisi kuah kaldu, bakso 3 buah dan pangsit 3 buah. Harganya sebanding dengan kepuasan kita. Sambil nulis, sambil membayangkan lagi...... aduuhhhhh pengen lagi nih......


8 comments:

  1. Aku suka banget mie ayam , kirim dong ke jerman

    ReplyDelete
  2. Kayanya patut dicoba ni :D makasih ya atas informasinya... Sepertinya harus di coba

    ReplyDelete
  3. banyak sekali koleksi resep di blognya mbak, bisa belajar masak nie

    ReplyDelete
  4. walah mbak iki..pinter masak juga..ajarin ya hehehehhehe

    ReplyDelete
  5. Mie Jakarta tapi ada di Semarang hehehe....
    Tapi memang enak koq :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...