Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami

Senin, 08 Juli 2013

Resep Es Degan Special

Minggu ini sudah mulai puasa.... menyiapkan hidangan takjil kadang membuat kita bingung. mau beli es yang di pinggir jalan, takut kalau pakai pewarna, pakai air yang gak ketahuan asalnya,  Es batunya yang gak ketahuan bahan pembuatnya, belum lagi debu dan lalat. Aduhhh kasihan keluarga kita.

Mending kita buat takjil sendiri ^_^

Kebetulan waktu lewat di jalan raya ngaliyan, ada yang jual kelapa muda yang masih utuh alias gelondongan. langsung berhenti dan beli satu buah. Harganya gak mahal. cuma 7 ribu rupiah per buah, satu buah bisa untuk 3 gelas. Sampai dirumah kelapa muda dibuka dan dikerok tipis tipis (ini saat yang mengasyikkan loh.... gak tau kenapa, sukaaa banget kalo ngerok kelapa muda... hehehehee)

Masukkan kedalam wadah, daging kelapa muda beserta air kelapa. tambahkan syrup rasa cocopandan, 3 sdm air jeruk nipis dan es batu secukupnya.

Hmmmm segaarrrrr...... aroma jeruk nipis bikin es degan kita semakin istimewa.

Bila di rumah tidak ada syrup cocopandan, jangan khawatir. Pakai saja gula pasir dan air jeruk nipis. rasanya juga gak kalah enak. Oh ya, bila suka bisa ditambah dengan biji selasih dan nata de coco rasa cocopandan.

Selamat mencoba.



14 komentar:

  1. waa jeruk nipisny ya yg bikin beda..
    seger..

    BalasHapus
  2. ngelewati ngaliyan apalagi deket pasar artinya deket rumahku,mbak. Jangan2 beli kelapanya di tempat langgananku dulu ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin juga ya Mbak, tar deh tak tanya si Ela :)

      Hapus
  3. campur jeruk nipis ya, mba? unik juga. pasti beda rasanya. segerrr :D

    BalasHapus
  4. Es degan memang enak jika dicampur dengan jeruk nipis. Tadi sore ane sempet menikmati es degan yang seperti itu, supaya besok kuat puasanya dan nggak ngiler lihat anak-anak kecil minum es degan tanpa rasa berdosa hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sampai segitunya mas yitno :)

      Hapus
  5. seger mbak..
    nanti deh beli kelapa muda :D

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...