Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Sunday, 30 June 2013

Resep Roti Pisang Kukus

Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya, kalau saya itu penggemar buah pisang. Karena itu resep-resep yang mengandung unsur pisang akan saya sambut dengan gegap-gempita *lebay.com

Ada satu resep pisang yang cukup mudah dipraktekkan. Tinggal campur, aduk-aduk, dan kukus. Kemudian taraaaa….sajian lezat siap dihidangkan. Dapat resep ini waktu ada seminar di Semarang. Ternyata dicicipi enak juga dan coba buat kok gampang.


Bahan
3 buah roti tawar (potong-potong)
100 gr pisang raja/ambon (sekitar 2-3 buah pisang) potong-potong
2 butir telur
75 gr susu bubuk (larutkan dalam air hangat)
75 gr gula pasir
1 sdm mentega leleh
Keju parut/keju slice secukupnya 
Cara membuat:
1.Campur roti tawar, pisang, larutan susu, telur, dan gula. Aduk rata.
2.Siapkan loyang, olesi dengan mentega cair.
3.Tuang adonan ke dalam Loyang dan taburi dengan parutan keju/keju slice di atas adonan.
4.Kukus hingga matang, angkat dan sajikan.

Catatan:
a.Jika tidak punya susu bubuk bisa diganti dengan susu cair tetapi gulanya dikurangi. Karena susu cair kan sudah manis tuh.
b.Adonan ini aslinya dicampur kismis,berhubung gak punya ya saya skip saja.
c.Yang alergi telur atau tidak suka telur, bisa menggantinya dengan tepung maizena sekitar 2 sdm. Gunanya untuk merekatkan adonan.
d.Karena gak punya Loyang, saya pake ramekin. Bagus juga hasilnya. Dan ketika akan dimakan bisa ditaburi dengan meses kalau suka manis.

Selamat mencoba ya ^_^

42 comments:

  1. sepertinya resepnya layak untuk dicoba, ntar saya sampaikan ke istri biar bisa dipraktekkan langsung :-)

    ReplyDelete
  2. Bisa dijadikan referensi juga untuk beberapa orang yang ingin membuka usaha kuliner, karena usaha kuliner tidak ada matinya.

    Salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi, silakan saja kalo mau dipakai :)

      Delete
  3. Wah, ini keren resepnya. Bisa buat iseng-iseng kalo nganggur. :)

    ReplyDelete
  4. Menggiurkaan, mo cari pisang dl ni mak..

    ReplyDelete
  5. hiks, adekku ga doyan pisang, mba. kalo buatku sih ga masalah. tapi kalo resepnya jadi banyak, nanti di rumah ga ada yang habisin :D coba diganti apa ya, hmm... klo buah lain boleh? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bisa deh La, coba aja strawberry atau kismis :)

      Delete
  6. hahaha aku belum pernah dicoba :-)

    ReplyDelete
  7. kayaknya gampang yg langsung ta copas loh resepnya mo ta coba ntar sore..makasih ya mak..diriku suka sama resep2 praktis beginian #alesan...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan Mak
      Sama dong kita, gak suka ribet hehe

      Delete
  8. kukusnya brapa menit tu mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 15-30 menit mbak :)
      Bisa di cek pakai tusuk gigi

      Delete
  9. Ini terlihat enak banget, mbak :D
    Tapi di rumahku tuh pencinta pisang tanpa diapa-apain, langsung emplok masuk mulut. Hahaha
    Tapi resepnya boleh sesekali dicoba ;)
    Ma kasih, Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gampangnya langsung Lep Mak
      Tapi berhubung suami gak suka pisang, harus dikreasikan macam2 :)
      Sama2 Mbak :)

      Delete
  10. Enak niiich, kapan-kapan nyoba daaach. Pisang apapun kah? ambon enggak ya?


    Salam
    astin

    ReplyDelete
  11. Kayak puding pisang berarti Ya Mak Esti..sukaaa..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi temenku malah bilangnya puding roti, apa pun namanya yg penting enyaaaak :)

      Delete
  12. Eh.mak..mangkuk keramiknya beli di mana itu..aku lagi nyari yang kayak gt buat bikin custard puding ..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq beli onlen Mak, tar aq inbox di fb yak :)

      Delete
  13. aku pernah bikin jg keknya nih mba, tapi modifikasi gitu lah hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. qiqiqi justru yg modif gtu yg nyuuus mbak :)

      Delete
  14. aku malah ngelirik tuppy-nya ya xixixii... gagal fokus
    hmm..nyaem2 enak biyangeett nih, apalagi klo diuncali barang 2 atau 3 potong, sip tenan ;)

    ReplyDelete
  15. enyaak....nyontek ya mak, kayanya pas banget buat temen ngeteh sore2, everything about steamed saya sukaa...

    ReplyDelete
  16. wew,,,, enaaakk nieh... mau donk.. hehehe

    ReplyDelete
  17. Wah resepnya mesti dicoba buat menu berbuka, bulan puasa nanti :)

    ReplyDelete
  18. enak men ya, Oyen ndak bisa bikin kue-kue an, bisanya makan doang... xixixixi *sekali-kali Oyen dikirimin tooo :P

    ReplyDelete
  19. jd laper mbak lihat fotonya :)

    aku jarang buat roti atau kue yg kukusan, seringnya pake oven :) .... sulit nggak ya ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang ini gampang Mbak, dicoba deh :)

      Delete
  20. Ini murni isi pisang, tidak bohongan. .
    Saya sukaaaaaaaaa. .. :D

    ReplyDelete
  21. Langsung copas mbak,, kayaknya gampang.. soalnya saya ga ahli masak hehe... makasih resepnya.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...