Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Wednesday, 26 June 2013

Bakso Iso Pak Lasino

Siapa yang suka baksooooo?

Pasti banyak deh yang ngacung hehe. Saya juga suka bakso (Apa coba makanan yang saya gak disuka  *sambil lirik timbangan). Menurut saya sih, bakso itu cocok dalam segala suasana, pas udara panas juga oke, dimakan pas udara dingin lebih yahud lagi. Dan kebanyakan penggemar bakso menurut pengamatan saya, itu wanita lo. Belum tahu juga apa alasannya hehe.

Kalau saya dan teman-teman sedang tugas luar kota, sering banget kita kepengen makan bakso, tapi berhubung gak tahu bakso yang enak di daerah itu, kita cari yang aman-aman aja. Makan di rumah makan padang atau warung tegal (warteg).

Bagaimana kalau di Semarang? Sudah pasti dong ya, saya sudah icip-icip bakso di Semarang, mulai dari bakso yang terkenal sampai bakso dekat rumah hehe. Dan bakso yang paling ngengenin menurut saya adalah bakso iso lasino. Bakso lasino bertempat di jalan Hayamwuruk , dekat kampus tercinta dulu a.k.a Undip bawah. Selain bisa nostalgia suasana kuliah dulu (berasa abegeh lagi), baksonya memang istimewa.


Kuahnya bening, baksonya juga enak, terutama bakso grengnya, yummy banget. Biasanya dalam satu mangkok komplit, bakso gorengnya cuma 2, tapi kalau saya yang beli, saya pesen baksonya bakso goreng semua. Belum ada yang ngalahin nih bakso gorengnya. Gurih. Dan yang beda di bakso lasino ini, selain acar timun juga disediain bawang merah goreng, jadi kita kalau mau nambahin bawang goreng bisa sesuai selera. Kalau saya sih suka yang banyak *bikin bangkrut bakul baksone qeqeqe. Isonya (usus sapi) juga bersih, jadi kita gak ngebayangin macam-macam gitu. Oh ya, hati-hati dengan sambalnya, puedes pol, jadi ngambilnya dikit-dikit dulu aja.


Setelah kenaikan harga daging sapi, kenaikan harga bakso lasino ini sekitar 13 ribu rupiah. Lumayan, gak tiap hari juga ke sono. Bagi yang berminat ke sana, silakan datang hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 11 siang.



Mari kita mbakso ^_^

Kalau teman-teman punya bakso favorit dimana? Ayo dong share.

25 comments:

  1. wah .. foto baksonya bikin ngiler mbak :)

    aku kemarin bikin bakso sendiri mbak, enak juga, maklum di sini nggak ada warung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi tambah kangen Indo dong ya Mbak :)

      Delete
  2. Replies
    1. qiqiqi kmu kok cepet bgt sih klo aq post ttg makanan hehehe

      Delete
  3. Pas baca emang kebetulan lagi lapar, dan suka sekali sama bakso.
    Anda sukses membuat perut ini terbuai harapan -______-
    Pengen..

    ReplyDelete
  4. Iso nya.. ohhh Isonya....maknyusss tenan

    ReplyDelete
  5. Kalo saya paling suka bakso bakar, di Malang banyak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya ke Malang tar saya kontak ya mbak
      Pengen tahu bakso bakar :)

      Delete
  6. Rasanya baksonya enak seperti gambar photonya ya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  7. duuuhh udah berapa abad ya enggak ke Lasino :D

    aku kurang suka sih mba ama jerohan, sebersih apa pun itu. apalagi dapet suami yg juga gak doyan jerohan, pas deh. klo ngebakso pasti sama pesennya : gak pake jerohan, sawinya yang banyak hehehee... bangkrut bakule. klo kami berdua lebih suka bakso solo di Lamper, bakso kota ala Malang di Jl. Majapahit dan bakso samping Ada Siliwangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Lamper itu yang Doa Ibu ya Mbak? kalo aq bakso kota pernah makan di daerah ngesrep

      Delete
  8. udah lama tahu Bakso ini tapi belom pernah nyicipin, harganya lumayan juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan Mbak, tapi sebanding dengan rasanya :)

      Delete
  9. karena saya dibandung..saya suka makan bakso di bandung hehe

    ReplyDelete
  10. Itu fotonya bikin kepingin jadinya :9

    ReplyDelete
  11. wah enak nih mbak.... bakso pake iso hm...berlemak ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo berlemak sih gak, bersih isonya, cuma ya itu kolesterol tinggi hehe

      Delete
  12. Ngomongin bakso, ga' salah mbak kalo sekali2 ke Malang.
    ada bakso kota, bakso presiden (baksonya artis ibukota) atau bakso duro (pentolnya guede terbelah, mirip bunga teratai) ...
    ayo2 berburu bakso kesini ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah...mau Mas :)
      Semoga bisa segera ke sana. Aamiin.

      Delete
  13. kalo di malang ada bakso keju (eh dah tutup ding), bakso bakar, dan bakso sumsum :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...