Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Saturday, 20 April 2013

Icos Cafe: Tempat Asyik Buat Ngopi dan Nulis

Kopi. Ngopi. Sejak berteman dengan banyak blogger dan penulis, sering sekali saya membaca status atau komentar tentang kopi. Dan setiap membacanya, saya hanya bisa meringis. Teringat bagaimana nikmatnya menyeruput kopi ditemani cemilan di sore hari. Akan tetapi, saya sudah putus hubungan sama kopi sejak 3 tahun lalu. 

Ceritanya, karena kesibukan sejak pagi, belum ada secuil pun makanan yang masuk ke perut. Nah, ketika siang hari, kebetulan makan siang yang disediakan adalah garang asem yang panas, asem, dan pedas. Huah..seger banget habis makan itu. Akan tetapi, saya merasakan perut melilit tak lama kemudian. Maaf, saya mengalami diare hingga dua hari. Ketika periksa ke dokter. Dokter menyatakan bahwa saya menderita sakit maag.

Arrrgh...sejak saat itu lah, saya tidak bisa lagi menikmati kopi di sore hari di teras bersama Mami. Masak kalah sama Mami, Mami yang sudah tua saja bisa menikmati kopi hingga 3 cangkir sehari. Hiks.

Barbagai daya dan upaya saya usahakan agar bisa minum kopi dengan aman. Mulai dari makan dulu, kemudian baru minum kopi. Atau takaran kopi yang dikurangi. Hiks..tetap saja tidak mempan. Pasrahlah saya menerima nasib tidak bisa minum kopi lagi.



Mari kita tinggalkan curhat saya tentang kopi ini. Karena saya mau memberitahukan tempat ngopi yang asyik di Semarang. Namanya Icos Cafe. Tempatnya di Jalan Ngesrep Timur V/58 B Tembalang Semarang. Yang pertama mengajak ke sini adalah teman SMP. Waktu itu kita temu kangen setelah lama sekali tidak bertemu.

Wow, tempatnya cozy dan nyaman. Enak buat nongkrong dan ngobrol. Cafe ini buka hingga malam. Menunya enak-enak lo. Ada racikan bermacam-macam jenis sajian minuman, terutama kopi yang mengundang selera. Kopi toraja, coffelatte, mochacino, dan kopi tubruk biasa juga ada. Tapi jangan khawatir bagi yang tidak bisa minum kopi seperti saya. Masih ada ragam sajian teh dan jus kok. 

Bagaimana dengan makanannya? Ada makanan ringan maupun berat. Ada zupa soup, nasi goreng, salad, kentang goreng, dan lain-lain deh. Harganya terjangkau untuk ukuran kantong mahasiswa. Jadi jangan takut kalau kemahalan ya. Pokoknya rasa restoran harga mahasiswa deh. Dijamin.

Kalau kamu suka menulis atau sekedar mau buka Facebook, disini menyediakan Wifi gratis tis. Tinggal minta username dan password saja sama pramusajinya, langsung dikasi, gak pakai lama. Bisa milih duduk di sofa pojokan atau mau buka laptop di luar cafe sambil menikmati udara malam Semarang. Pokoknya jos deh.


So, kalau ke Semarang dan pengen ngopi sambil nulis, jangan lupa mampir ke Icos Cafe Tembalang ya.

20 comments:

  1. wah kalau saya kurang nyaman mbak ngopi di cafe

    saya lebih suka warung kopi lesehan, apalagi ada camilan klepon nyam..nyam..nyam..

    ReplyDelete
  2. kok sama ya mbak, klo kena mag, malah saya kena tukak lambung, lambung agak ke geser, klo minum kopi yg ringan2 aja :-D
    paling banter kopi susu *malah curhat*

    zupa sooouuuup *melting*

    ReplyDelete
  3. Eh dulu wkt sy kuliah blm ada nih.jd kangen sm semarang.btw nasi goreng pak hadi msh ada ngga

    ReplyDelete
  4. Aq suka kopi, lambungnya ga kuat, tp kalo mojok mojok di cafe sambil buka laptopmah hobi hehehe

    ReplyDelete
  5. wadoohh..kopi..kopi..
    kalo akukesemarang, ajakkin aku kesana yaaa

    ReplyDelete
  6. paling asyik ngopi di rumah mertua. Hihihi, teteeep...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pulang dibawain macam2 sih ya Bun hehe

      Delete
  7. belum pernah datang ksitu, ntar kapan2 ah... mba esti blog baru ya... ciye,, slamat ya, aku juga mbok diajari masak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah agak lama sih blognya Mbak
      Aq ajari buat bolu dung :)

      Delete
  8. Terima kasih partisipasinya
    good luck ya :)

    Salam maniez,
    Lisa Gopar

    ReplyDelete
  9. regone piro?
    mesti larang
    #ngelusdompet
    wakakaaa

    ReplyDelete
  10. Selama ngontrak deket Icos baru sempet nglirik doang :D Favorit tetep di angkringan, qeqe

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...