Laman

  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Kontak
  • Kuliner Semarang
  • Daftar Isi

Thursday, 18 May 2017

Apa yang Harus Anda Tahu Sebelum Membeli Mixer Roti?


Modernisasi ditandai dengan makin banyaknya temuan-temuan baru berupa peralatan yang bisa membantu memudahkan pekerjaan sehari-hari. Bagi ibu-ibu, berbagai teknologi yang bisa membantu mempermudah pekerjaan di dapur pasti mereka inginkan. Tidak terkecuali mixer roti yang sangat bermanfaat untuk menghemat waktu dan tenaga ketika membuat roti dan berbagai jenis kue.

Kalau dulu, ketika ingin bikin kue, roti, atau membuat adonan yang lainnya, rata-rata kita melakukannya secara manual. Mulai dari mengocok telur, cream, dan berbagai bahan adonan kue lainnya. Selain memakan waktu, tentu saja cara manual (tradisional) akan membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Jadi abis bikin kue, selain blepotan sana-sini, kita juga biasanya keringatan dan pegal-pegal. Apalagi kalau adonan tersebut harus dibuat hingga bener-bener kalis.

Friday, 28 April 2017

Resep Udang Bakar Madu

Long weekend besok pada mau kemana nih? 

Saya belum ada rencana juga sih mau jalan kemana, lihat kondisi kantong dulu nih haha. Kalau sehat ayuk aja :D Yang pasti kalau gak kemana-mana harus siap-siap menu yang bermacam-macam di rumah, supaya gak bosen ya. Ada satu menu andalan yang masuk kriteria resep makanan enak menurut saya. Yaitu, resep udang bakar madu.

Satu porsi udang bakar madu ini termasuk mahal banget. Minimal 80 ribu rupiah padahal udangnya cuma berapa gelintir gitu. Padahal membuatnya gampang banget lo. Keuntungannya kalau kita memasak menu ini di rumah, kita bisa memilih udang yang bagus sekalian, supaya rasanya tambah nikmat, toh tetap saja tidak semahal kalau beli di resto kan. Selain itu, proses kipas-kipas alias bakar-bakarnya jadi kegiatan sendiri untuk anak-anak. Yakin deh mereka tambah semangat yang kipas-kipas dan semangat pula untuk makan.


Monday, 13 March 2017

Martabak Usus Gresik


Saya lahir dan dibesarkan di sebuah kota kecil di Jawa Timur. Namanya kota Gresik. Pasti banyak yang langsung berfikir tentang semen hahaha. Yups... Semen Gresik memang awalnya dari kota Gresik.

Eh.... tapi Gresik juga punya makanan khas loh... bukan hanya semen aja hahahhaa sebenarnya banyak makanan di kota ini yang bikin kangen dan bikin ingin selalu pulang ke sini lagi (eh... benernya kalo pulang tu kangen ama Bapak Ibu atau makanannya ya? hahahaa)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...